Sidang Lanjutan Doni Salmanan, Agenda Pembacaan Eksepsi

INIBANDUNG.COM – Terdakwa kasus penipuan trading Quotex Doni Salmanan menjalani sidang pembacaan eksepsi di Pengadilan Negeri Bale Bandung, Kabupaten Bandung, Kamis (11/8/2022).

Dalam sidang yang digelar secara daring dimana Doni Salmanan berada di Lapas Narkotika IIIA Jelekong Baleendah itu, dia mengaku bila saat ini sedang dalam kondisi kurang sehat.

“Sedang kurang sehat yang mulia. Tapi Insyaalloh bisa menjalani (agenda sidangan hari ini),” kata Doni Salmanan sesaat ketika ditanya oleh Majelis Hakim yang dipimpin oleh Achmad Satibi.

Baca Juga  Usai Pesta Miras 4 Pemuda di Kabupaten Bandung Tewas

Crazy Rich asal Soreang itu kemudian mengungkap soal penyakit yang dideritanya dan mengajukan permohonan ingin agar bisa berobat ke luar (Lapas) kepada Majelis Hakim PN Bale Bandung.

“Untuk saat ini asam lambung tinggi yang mulia. Kalau diizinkan saya ingin berobat di luar. Karena berobat di sini (layanan kesehatan Lapas) satu jam reda kemudian kambuh lagi,” katanya.

Kuasa Hukum Doni Salmanan, Ikbar Firdaus pun membenarkan jika kliennya sedang menderita asam lambung tinggi dan kerap menjalani pengobatan di klinik Lapas Narkotika Kelas II A Jelekong.

Baca Juga  PT Geo Dipa Energi Berikan Beasiswa Pada Puluhan Pelajar SLTA

“Namun, klien kami butuh pengobatan intensif. Asam lambung naik karena stres berat menghadapi persidangan yang panjang. Mudah-mudahan bisa diberi izin,” kata Ikbar kepada wartawan.

Sebagai informasi, Jaksa penuntut Umum mendakwa afiliator Doni Salmanan telah menyebar berita bohong serta menyesatkan soal trading Quotex hingga para korban merugi hingga Rp24 miliar.

Doni pun dijerat Pasal 45 ayat 1 juncto 28 ayat 1 UU ITE, Pasal 378 KUHP, dan Pasal 3 UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang pencegahan pemberantasan TPPU dan terancam hukuman 20 tahun penjara

Baca Juga  Erwin Gunawan Politisi PDIP : "Sistem Zonasi PPDB Hingga Kini Masih Bermasalah"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.