Sigap! Personel Brimob Bantu Evakuasi Korban Laka Lantas di Lembang Bandung

INIBANDUNG.COM – Dengan sigap personel Brimob Polda Jabar dari Batalyon B Aiptu Reza Efendi membantu korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Raya Tangkuban Perahu Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Saat tahu ada kejadian tersebut, personel Brimob yang sedang melaksanakan piket itu langsung melakukan evakuasi korban ke Poliklinik Mako Batalyon B (Mako Cikole) untuk mendapat pertolongan pihak medis.

Berdasarkan laporan yang diterima, kejadian laka lantas itu karena korban kehilangan keseimbangan saat mengemudi kendaraan roda dua miliknya saat menuruni Jalan Raya Tangkuban Perahu menuju arah Bandung.

Korban atas nama Alfin, warga Kampung Cicariang, Desa Bunihayu, Kabupaten Subang itu kemudian menabrak warga lain bernama Mela Rosmayanti warga Sukasari, Desa Cikole, Lembang, Bandung Barat.

Dalam keterangannya, Aiptu Reza Efendi menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan berpergian dengan menggunakan kendaraan baik mobil atau motor agar selalu menjaga keselamatan dalam perjalanan.

“Dan bilamana mengantuk atau terburu-buru jangan memaksakan diri dan harus tetap mengutamakan juga keselamatan,” ungkap salah satu personel Satuan Brimob Polda Jabar Batalyon B Pelopor itu menegaskan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono mengatakan apa yang telah dilakukan jajarannya membantu korban laka lantas merupakan salah satu bentuk bakti Brimob di tengah masyarakat.

“Dalam pelaksanaan tugas Satuan Brimob Polda Jabar ini, kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi di lingkungan zona back up kita. Makanya lakukan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tutur Yuri Karsono.

“Semaksimal mungkin kita (para personel) akan memberi bantuan kepada yang membutuhkan. Seperti motto kita yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan harus tetap tertanam dalam diri semua,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.