Melalui Pendidikan Politik, Kesbangpol Kab. Bandung Targetkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 Meningkat

INIBANDUNG.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bandung menargetkan partisipasi pemilih naik saat ajang Pemilu 2024 digelar diwilayahnya.

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, saat Pemilu 2019 serentak yang lalu tingkat partisipasi pemilih berada diangka 83,86%.

“Di Pemilu 2024 maupun Pilkada 2024 nanti, diharapkan partisipasi masyarakat dapat meningkat,” kata Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bandung Adjat Sudrajat.

Sehingga, lanjut Adjat, ketika persentase partisipasi pemilih ini naik maka akan membuat kehidupan berpolitik di wilayah Kabupaten Bandung dapat jauh lebih baik lagi.

“Makanya Badan Kesbangpol melaksanakan berbagai kegiatan seperti pendidikan politik. Melalui ini partai politik pun bisa lebih profesional melaksanakan tupoksinya,” ungkap Adjat.

Adjat menilai pendidikan politik yang digelar jajarannya merupakan bagian dari pendewasaan dalam berpolitik. Dimana tujuannya agar tatanan politik dapat bangkit.

“Ini tak lepas dari perkembangan dan juga tantangan kehidupan berpolitik di Kabupaten Bandung. Semoga bisa jauh lebih baik, entah dari kualitas maupun kuantitasnya,” kata dia.

Adjat berharap para peserta yang sudah mengikuti pendidikan politik dari Kesbangpol dapat menjadi embrio dan menularkan ilmunya yang sudah didapatkan ke masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.