5 Rumah Terdampak Longsor di Kertasari, BPBD Kabupaten Bandung Kirim Bantuan 

INIBANDUNG.COM – Sebanyak 5 unit rumah di dua desa di Kecamatan Kertasari, terdampak material tanah longsor usai hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Bandung dalam 2 hari terakhir.

Berdasarkan informasi yang diterima, 1 rumah yang terdampak tanah longsor itu berada di Kampung Kebon Hui, Desa Cibeureum, sementara 4 rumah lainnya ada di Kampung Pinggirsari, Desa Cihawuk.

Dalam merespons kejadian itu, Pemkab Bandung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung pun menyampaikan pihaknya telah mengirimkan berbagai bantuan ke lokasi.

“Kami telah mengambil langkah cepat berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan Kertasari serta relawan di lokasi kejadian,” ungkap Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Bandung Uka Suska Puji.

Uka memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam bencana tanah longsor itu. Sebanyak 5 rumah warga yang terdampak juga, kata mantan Sekretaris KPUD, hanya mengalami rusak ringan. 

“Kami telah mengirimkan bantuan mulai dari paket kebersihan, family kit, karung, air mineral, dan lain-lain. Di tengah cuaca buruk yang bisa memicu bencana ini, kami imbau masyarakat agar tetap waspada,” ujarnya.

Mengenai luapan sungai Citarum yang sempat melanda beberapa titik di wilayah Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang, Uka mengatakan hasil peninjauan dan juga assesment timnya saat ini sudah surut. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.